sekarang download 4shared ga perlu login dan ga perlu nunggu timer
caranya : copy alamat downloadnya
(misal : http://www.4shared.com/mp3/AQ3fCUoD/03_Still_Im_Sure_We_Love_Again.htm )
paste kan ke dalam generator 4shared berikut
dan klik "generate link"

4shared Generator

How To Be a GREAT n SIGNIFICANT Guitarist...


sebenarnya ngga ada tips tentang hal ini.pada dasarnya industri musik itu sama aja dengan industri lainnya, basisnya adalah BISNIS. banyak banget musisi yang ngga tau tentang hal ini jadi mereka gagal di industri yang keras ini. Saat seseorang sudah berniat untuk menjadi seorang gitaris, mereka seolah meninggalkan semua pelajaran di sekolahnya. kebanyakan dari mereka hanya fokus pada skill dan melupakan lainnya, bahkan ada yang hingga menjadi anti-sosial. mengurung diri di kamar dan mengulik lagu hingga berjam-jam. tapi mereka ngga tau setelah keluar dari kamarnya akan kemana mereka.

Utamanya, musisi itu musti jual diri, istilah kerennya 'sell yourself', dan itu yang dibutuhkan di industri agar mereka mengenal kita dan kemampuan kita. untuk itu, setidaknya kita musti melakukan hal-hal yang mungkin bisa membantu temen-temen gitaris untuk bisa tetep eksis di dunia ini.

apa yang mesti kita lakukan???

1. perbanyak referensi kita. buka pikiran kita tentang berbagai macam musik di dunia ini. jadi meskipun kita seorang gitaris. soo...bukan berarti kita cuma tau music is guitar..thats wrong..we must know more than it. coba berpikir bahwa skill bukan segalanya melainkan bagaimana kenyamanan kita bermain musik itu yang akan terlihat menarik.

2. Instropeksi diri sendiri. Yap! ini penting, setidaknya kita bisa mengukur bagaimana dan sejauh mana kita ahli dalam bidang ini. kita bisa coba cara ini : coba bermain gitar di depan kaca, trus tanya ma diri sendiri '...how my style??...' style yang dimaksud disini yang bisa menunjukkan karakter kita sebagai seorang gitaris. ato bisa juga sambil nulis 10 kelebihan dan 10 kekurangan kita dalam bermain gitar. nah, dari sini bisa terlihat tipe gitaris seperti apa kita, apa kita hebat di tapping?jago sweeping? atau konstan di rhythm?
dengan melihat kelebihan sendiri, maka kita juga bisa jadi lebih pede. dan bila mungkin jadikan kekurangan kita sebagai kelebihan bukan jadi batu sandungan gitu..misal, kita ternyata asik di rhythm tapi lemah main lead. manfaatin rhythm ini jadi kelebihan dengan memainkan beat dan tempo n groove,,secara sekarang zamannya nge-groovy..hehehe.....


Dalam industri musik, kita adalah produk. nah, sebuah produk musti punya USP (Unique Selling Point) untuk bisa dapat attention diantara sekian banyak produk. USP didapat dari riset, dari situ kita akan dapetin masukan tentang kelebihan dan kekurangan kita. minimal dari teman atau sesama gitaris yang mungkin kita anggap lebih credible.

So, do research as much as possible and we can look wheres we can fit dan theres we will be knowed because we so unique...we will be different from other guitarist and have a play character by ourself...so, try this at home.. :-D