sekarang download 4shared ga perlu login dan ga perlu nunggu timer
caranya : copy alamat downloadnya
(misal : http://www.4shared.com/mp3/AQ3fCUoD/03_Still_Im_Sure_We_Love_Again.htm )
paste kan ke dalam generator 4shared berikut
dan klik "generate link"

4shared Generator

Pesona Sungai Musi

 



Wilayah Sumatera Selatan sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sea Games XXVI yang akan digelar tanggal 11-25 November tahun ini. Jika hendak berkunjung ke sana, jangan lewatkan pengalaman tur di Sungai Musi, Palembang.

Sungai terpanjang di Sumatera ini menjanjikan pengalaman tersendiri. Dapat dikatakan tur sepanjang 750km ini menjadi hal yang wajib dilakukan wisatawan untuk mengetahui sejarah dan keindahan Palembang, terutama jembatan Ampera yang membentang di atas sungai ini. Dalam perjalanan tur di sungai Musi ini akan ditemukan beberapa tempat wisata yang tak kalah menarik misalnya Pulau Kemarau dan Kuburan Ratu Bagus Kuning. Untuk para wisatawan yang ingin mendatangi obyek wisata tersebut dapat memintanya langsung ke supir perahu motor untuk dibawa ke sana.

Pada dasarnya sungai Musi memang menjadi andalan masyarakat Palembang untuk transportasi sehingga akan terlihat banyak perahu motor membawa penumpang untuk menyeberang. Untuk berkeliling, ada perahu motor yang dapat disewa di tepian sungai Musi di bawah jembatan Ampera, tepatnya di depan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II (di depan benteng Kuto Besak).Jenis perahu motor yang ditawarkan beragam macam dan harganya seperti speed boat, ketek, dan kapal kecil. Harganya pun sangat terjangkau karena berkisar antara Rp. 20.000 - Rp. 100.000.


Tur sungai Musi ini dapat dilanjutkan dengan membeli souvenir yang bisa di dapat di daerah sekitar sungai. sekitar 1-2km dari Museum Sultan Mahmud Badaruddin II banyak ditemukan toko yang menjual berbagai makanan khas dan souvenir asli Palembang. Toko-toko ini disebut Pasar 16 Ilir dan Pasar 35 Ilir. 2km dari pertokoan tersebut terdapat pusat kerajinan Songket, kain khas Sumatera, dan 50m dari situ ada pusat kerajinan ukiran Lekeur.

Jika membicarakan pesona Sungai Musi tak akan ada habisnya. Jembatan Ampera yang menjadi kebanggaan penduduk Palembang sangat mendukung indahnya lekukan alami sungai Musi, ditambah dengan penawaran wisata dan tur Sungai Musi dengan harga yang cukup terjangkau.