sekarang download 4shared ga perlu login dan ga perlu nunggu timer
caranya : copy alamat downloadnya
(misal : http://www.4shared.com/mp3/AQ3fCUoD/03_Still_Im_Sure_We_Love_Again.htm )
paste kan ke dalam generator 4shared berikut
dan klik "generate link"

4shared Generator

produser rekaman

salah satu masalah terbesar musisi Indonesia yg "gagal nembus major label". Mereka rata2 kurang mempelajari dan TIDAK MENGENAL siapa saja produser yg cocok untuk mereka ajak kerja sama. Puluhan kali gw nemu band yg ngotot mau masuk ke Sony (pertimbangannya karena mereka ngerock & Sony dianggap prestise), tapi GAK KENAL siapa produser yg biasa kerja sama dgn Sony... Paaaaaling banter cuma 20% yg tau nama pak Jan Djoehana, 5% yg tau Steven, dan itu pun cuma sebatas "tau" bukan bener2 kenal! Apa jabatan mereka di Sony pun mereka ga tau persis.

Sebenernya sebelum masuk dapur rekaman, musisi atau manajernya mustinya udah ada gambaran siapa yg cocok diajak kerja sama untuk menggarap album tsb. Kalo di barat sono, musisi bener2 selektif milih produser karena produser BISA bikin perubahan besar dalam segala hal ttg suatu band. Waktu Metallica announce mutusin pindah produser dari Flemming Rasmussen ke Bob Rock (pas mo garap black album), maka publik kritisi musik US langsung "ngeh", Metallica bakal berubah warna lebih "manis & easy listening" dibanding album2 "...and justice for all" atau "Master of puppets". That's because people know Bob Rock dari karya2 sebelumnya. Gitu juga waktu mereka ganti produser ke Rick Rubbin, kritisi udah bisa memprediksi seperti apa produk mereka nantinya. Sekali lagi, semua karena referensi masing2 produser tsb bisa dijadikan ukuran.

Pertama kali gw beli kaset Meatloaf, gw sama sekali gelap ttg musisi ini. Yg gw liat karena di depan sampul kasetnya tertulis "Produced by Jim Steinman". Gw tau persis karya2 Jim Steinman sejak jaman gw SMP. Makanya gw udah bisa nebak... ternyata bener! Epic like & kolosal gitu. Semi2 rock opera dgn balutan rock piano & driven guitar.

Saran buat musisi2 yg sedang mengejar karir di musik, pelajari & kenalilah produser2 Indonesia yg sekarang ada. Kalo perhatiin suatu album, baca siapa nama produsernya, dan "rasakan" gimana gaya-nya dalam menghasilkan suatu album. Kalo suka sama suatu album / band, coba liat di sampul kaset, siapa aja yg ikut garap album itu. Catet nama orang2 itu, dan cari karya2 lainnya dari produser tsb, kemudian bandingkan. Dari situ kita bisa tau siapa yg cocok untuk band kita siapa yg musti dikontak, siapa yg musti diajak kerja sama, dll

Selain menulis dan mengaransemen lagu, porduser juga bertanggung jawab dalam proses mixing.Seorang produser bahu membahu dengan sound enginer untuk membuat rekaman yang mampu dipertanggung jawabkan, baik dari
segi kualitas suara, dan yang lebih penting lagi, dari sisi komersial. Ada kalanya, seorang sound engineer, juga merupakan seorang produser.

Seorang produser juga berperan dalam mendorong musisi untuk mengeluarkan kualitas musical terbaik, melatih artis dan mengarahkan backing vocal, dan banyak hal lain, yang merupakan tanggung jawab seorang produser. Produser merupakan middle man yang bertugas untuk menterjemahkan kebutuhan klien, ke dalam bahasa teknis dan melindungi kepentingan artis maupun label.

Peranan produser sangat penting bagi perusahan rekaman (label) dan menyewa seorang produser yang baik, layak dipertimbangkan jika label memiliki dana yang cukup. Seorang produser berpengalaman, bahkan dapat
membantu dalam kegiatan promosi dan memberi saran mengenai publishing, royalty, dan aspek-aspek lain dalam industri musik.

Cara kerja seorang produser dapat berbeda satu sama lain. Ada yang menyukai untuk
In control' terhadap proyek, ada juga yang lebih suka untuk berkolaborasi dengan artis, musisi, maupun engineer, untuk mengjasilkan karya yang baik. Ada juga yang suka mengadaptasi gaya
panggung artis, dengan modifikasi sesedikit mungkin, ke dalam rekaman. Yang terakhir ini, sangat sering dijumpai di kalangan klasik dan jazz.

Menentukan produser yang dapat bekerja sama dengan baik sangatlah penting untuk kesuksesan suatu proyek. Anda dapat mendengarkan portfolionya, berbicara dengan klien-klien sebelumnya, dan luangkan
waktu untuk lebih mengenal cara berpikir seorang produser, untuk melihat dimana kecocokan antara anda dan produser tersebut.

Hire-lah seorang produser yang suka musik yang anda mainkan, tahu genre dan punya gambaran yang jelas mengenai tujuan visi musik anda. Carilah seorang yang dapat memberi opini secara jujur, dan juga dapat
memberi solusi yang tepat, yang anda butuhkan, dan yang lebih penting lagi, anda sebagai klien merasa nyaman mempercayakan karya anda di tangannya.