sekarang download 4shared ga perlu login dan ga perlu nunggu timer
caranya : copy alamat downloadnya
(misal : http://www.4shared.com/mp3/AQ3fCUoD/03_Still_Im_Sure_We_Love_Again.htm )
paste kan ke dalam generator 4shared berikut
dan klik "generate link"

4shared Generator

mengapa pria mengantuk setelah seks

Apa yg membuat pria seperti itu ?

Pertama, alasan yg jelas untuk mengantuk setelah seks, hal ini sering terjadi pada malam hari di tempat tidur. ditambah lagi dengan fisik mengalami kelelahan , hal ini lebih sering dialami pria dibanding wanita. Jadi ketika hubungan intim berakhir, sangatlah wajar bagi seorang pria untuk merasa mengantuk.

Kedua, riset ini memakai pindai tomography emisi positron (PET) dan menunjukkan ketika seseorang mencapai orgasme, berarti melepaskan ‘semua ketakutan dan kecemasan’.

Hal ini cenderung membuat pria rileks dan memiliki kecenderungan untuk tidur. Selain itu, terdapat biokimia dari orgasme itu sendiri. Penelitian menunjukkan, ketika ejakulasi pria melepaskan koktail bahan kimia otak, termasuk norepinefrin, serotonin, oksitosin, vasopresin, oksida nitrat (NO) dan hormon prolaktin.

Pelepasan prolaktin terkait rasa kepuasan seksual dan juga menentukan waktu pemulihan pria untuk dapat melakukan ‘permainan’ selanjutnya. Studi juga menunjukkan bahwa pria yg tidak memiliki banyak prolaktin memiliki waktu pemulihan yang lebih cepat.

Tingkat prolaktin secara alami menjadi tinggi ketika tidur dan hewan yg disuntik kimia ini akan menjadi lelah dengan segera. Hal ini menunjukkan adanya hubungan kuat antara prolaktin dan tidur. Kemungkinan pelepasan hormon ini selama orgasme menyebabkan orang merasa mengantuk.

Oksitosin dan vasopressin, dua bahan kimia lain yg dilepaskan selama orgasme, juga terkait dengan tidur. Pelepasan kimia ini disertai melatonin, hormon utama yg mengatur jam tubuh manusia.

Oksitosin juga diduga mengurangi tingkat stres yg dapat menyebabkan relaksasi dan kantuk. Bagaimana dengan alasan evolusi kantuk pasca seks ? Hal ini lebih sulit dijelaskan. Berbicara secara evolusioner, tujuan utama manusia adalah memproduksi sebanyak mungkin keturunan.

Mungkin karena pria tidak dapat langsung lari dengan wanita lain, pengisian energi melalui tidur akan menjadi masa pemulihan terbaik. Meski ada informasi bertentangan mengenai apakah wanita merasa mengantuk setelah berhubungan seks, wanita sering jatuh tertidur dengan pasangannya.

Hal tersebut merupakan kabar baik bagi pria. Artinya, wanita itu tidak sedang mencari pasangan lain. Ketika pria terbangun dan wanita masih disampingnya, pria siap memulai ‘babak selanjutnya’.

kemungkinan lainnya, mengantuk hanya ‘efek samping’ atas alasan yg lebih evolusioner bagi pelepasan oksitosin dan vasopressin. Selain dikaitkan dengan tidur, kedua bahan kimia tersebut erat di dalam ‘ikatan pasangan.’

Pelepasan bahan kimia otak ini selama orgasme mempertinggi perasaan ikatan dan kepercayaan antara partner seksual. Hubungan ini menguntungkan dan memberi pasangan bayi, seperti membesarkan anak bersama. Intinya, terdapat banyak potensi biokimia dan alasan evolusi untuk mengantuk setelah seks.

Hanya saja wenner meninggalkan sebuah pemikiran yg membuat wanita frustrasi. Jika Anda marah dengan fenomena mendengkur setelah seks, ingatlah hal-hal lain dapat lebih buruk. Survei terbaru dari 10 ribu orang Inggris menunjukkan, 48% pria Inggris benar-benar jatuh tertidur selama seks